Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu .breadcrumbs{ padding:5px 5px 5px 0; margin:0;font-size:95%; line-height:1.4em; border-bottom:4px double #cadaef} -->

AD (728x90)

1

Sunday, March 4, 2012

Cara Cepat Memperkenalkan Blog ke Search Engine

Share it Please
 Jerih payah Blogging akan terasa terobati manakala Blog yang dibikin dengan mencurahkan waktu dan segala kemampuan mendapat Ranking terdepan atau minimal mendapatkan Pager rank yang lumayan bagus, namun usaha itu bukanlah sesuatu yang dapat diperoleh hanya dengan membuat blog tanpa diikuti dengan upaya bagaimana agar blog yang telah dibuat dapat memperoleh posisi yang bagus baik di mata search engine atau Pengunjung blog.
Untuk mempermudah Blog sohib terindex oleh search engine diperlukan langkah-langkah SEO, salah satu di antaranya adalah mendaftarkan Blog Sohib ke layanan Search engine (Google, Yahoo, Exaland, Bing) agar nantinya blog tersebut dapat terindex oleh mereka. Berikut ini CCN sampaikan mengenai langkah-langkah yang harus di tempuh.

I.Daftarkan Blog ke Search Engine

a. Google
Google merupakan Search Engine yang terbesar didunia, bagi rekan Blogger wajib mendaftarkan Blog Sohib Search Engine ini. Apalagi jika Blog Sohib menggunakan Platform Blogspot. Link untuk submit ke search Engine-nya google adalah:<http://www.google.com/addurl/?continue=/addurl>


  -Yahoo
Pada Yahoo, Link submit url-nya : <http://siteexplorer.search.yahoo.com/submit>


  -Bing
Pada Bing, link submit url-nya : <http://www.bing.com/webmaster/SubmitSitePage.aspx>


-Exalead
Pada Exalead, Link submitnya : http://www.exalead.com/search/web/submit/

II. Ping blog
Cara kedua agar blog cepat terindeks dan nantinya menaikkan ranking blog adalah dengan menggunakan ping. Anda dapat mengirimkan ping menggunakan website http://pingomatic.com atau http://www.totalping.com. Masukkan URL blog Anda pada kolom yang tersedia kemudian klik send ping.

III. Daftar ke situs social bookmarking

Social bookmarking adalah situs yang melayani bookmark halaman blog secara online.
Beberapa contoh situs social bookmarking yaitu:
Anda cukup meregister diri sebelum melakukan submit halaman blog.


IV. Daftar ke Situs Micro Blogging

Kemudian, selain melakukan langkah-langkah diatas, kamu dapat juga maksimalkan blog kamu dengan mendaftarkannya pada situs Micro Blogging, tujuannya agar mendapatkan banyak Visitor yang mengunjungi blog kamu.


Berikut ini CCN berikan 10 situs Micro-Blogging lainnya untuk membantu mendongkrak backlink blog anda.

1.Twitter.com
Alexa:12
PageRank:9

2.identi.ca
Alexa:3379
PageRank:8

3.Plurk.com
Alexa:1086
PageRank:8

4. Secondbrain.com
Alexa:72540
PageRank:5

5.Jaiku.com
Alexa:10999
PageRank:7

6.sweetter.net
Alexa: 367308
PageRank:5

7.Twingr.com
Alexa:435287
PageRank:6

8. FriendFeed.com
Alexa:702
Pagerank:8

9.Tumblr.com
Alexa:162
Pagerank:8

10. Kronologger.com ( Indonesia Microblogging )
Alexa:1,060,167
Pagerank:4



V. Update konten blog


Selain cara-cara yang sudah saya cantumkan diatas, yang tidak kalah penting untuk meningkatkan posisi blog kamu di Search Engine adalah Konten Blog kamu, maka rutinitas meng-update konten blog kamu adalah hal yang sangat penting.

Tahukah kamu, konon katanya search engine lebih menyukai blog yang aktif di update. Jadi lakukan updating (Kalau bisa setiap hari) agar search engine menyukai blog kamu.

Semoga bermanfaat !!!

 

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

6 comments:

© 2013 RahimNetwork. All rights resevered. Designed by Templateism